Latest News

14 August, 2017

Jamkrida Jakarta Ingin Bangun Sinergi Dengan UMKM Rusun

By Felani Galih PrabawaIn Beritawith Comments Off on Jamkrida Jakarta Ingin Bangun Sinergi Dengan UMKM Rusun

PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Jakarta ingin meningkatkan sinergi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) di rumah susun (rusun).

“Kalau penghasilan mereka meningkat, ini bisa meminimalisir ketidakmampuan mereka dalam membayar sewa rusun

Direktur Utama PT Jamkrida Jakarta, Chusnul Ma’arif mengatakan, untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan warga rusun bisa dilakukan dengan membina mereka berwirausaha.

“Kita tentu concern ingin membantu UKM di DKI, terlebih mereka yang tinggal di rusun,” ujar Chusnul, Jumat (11/8).

Menurutnya, baik Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP), Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bersama Bank DKI serta Jamkrida Jakarta bisa melakukan kerja sama yang lebih komprehensif dalam memberdayakan warga rusun.

“Kalau penghasilan mereka meningkat, ini bisa meminimalisir ketidakmampuan mereka dalam membayar sewa rusun,” terangnya.

Ia menambahkan, nantinya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan diharapkan juga bisa menginisiasi adanya pameran, festival kuliner hingga pertunjukan seni dan budaya secara simultan di rusun.

“Kalau banyak orang datang di suatu acara, ini juga menjadi potensi pemasaran beragam produk UKM. Kalau UKM tumbuh, perekonomian bisa semakin baik,” tandasnya.

 

Sumber: Berita Jakarta

Scroll to top